Thursday, October 1, 2015

Software Pengembali Data Hilang Akibat Format Partisi PC



Selamat pagi sahabat sekalian. Gimana rasanya jika data dikomputer sobat tiba-tiba hilang akibat sengaja atau tidak sengaja memformat partisi komputer sobat. Hal itu perna terjadi padaku, perna suatu ketika aku menginstall windows 7 di laptop pacarku, dan apa yang terjadi ? wah seluruh data yang ada dipartisi D: hilang akibat dari aku salah format partisi. Pada saat itu aku panik, dan yang punya laptom menagis karena ada data yang dia sangat perlukan dan tiba-tiba hilang musanah begitu saja.

Perasaan salah ada sama saya, dan pada saat itu juga sakitnyatu dipikiran. Aku pusing sampai harus lari kemesjid lalu teriak minta tolong, "Tolong aku Tuhan.................................". Beberapa jam kemudian pertolongan Tuhan benar-benar terjadi, karena lewat gugeling aku bisa mengembalikannya, semua bisa kukembalikan data-data yang membuat menangis yang punya tadi. Aku bilang "Jangan maki menangis sayang, karena data yang kau tangisi kini adami ditanganku". Pada saat itu juga dia sudah mulai cengegesan, "Culumut ya.....culumut ya...." Soryy aku pinjam bahasa alay.

Kita kembali keintinya, jika sobat kehilangan data akibat diformat atau yang lainnya maka aku sarankan jangan panik atau jangan sampai kerencana bunuh diri, karena data itu bisa kembalikan kok. Cara kembalikan data yang hilang akibat ngeformat partisi  Gampang kok, silahkan berdoa pada tuhan kemudian download software pengembali data akibat partisi laptop / komputer terformat. Sobat gak usah cari link downloadnnya karena aku sudah menyediakannya DISINI link itu akan menuju ke filehippo. Selanjutnya silahkan install softwarenya !

Apa Nama Software Pengembali File Akibat Format Partisi ?

Oh, iya aku dari tadi hanya bicara caranya, tetapi belum menyebitkan nama softwarenya, namanya yaitu Recuva, silahkan berkenalan dengan cara seperti ini :

1. Running 

2. Klik next aja sampai sobat menemukan tanpilan dimana sobat bisa memilih tipe file yang ingin dikembalikan

3. Pilih lokasi dimana sobat meletakan file itu sebelum terhapus

4. Klik Start untuk memulai proses, tunggi hingga selesai

5. Jika selesai, silahkan cheklist data yang mau direcovry

6. Save

Begitu mudahnya untuk mengembalikan data yang terhapus. Recuva pastinya bisa membantumu seperti aku saat kejadian salah ngeformat partisi seperti yang kuceritakan dari awal. Jika sobat semujur akau maka datanya akan kemabli semua.


Kalau boleh aku sarankan lagi agar bisa meminimalisir kehilangan data yang sangat penting silahkan backup data sobat kemudian letakkan dipenyimpanan online seperti yang disediakan microsoft. Banyak kok tempat dimana kita bisa menyimpan data di Internet.

Sekian dariku, semoga bermafaat.

1 comment:

Copyright © 2014 Jimmy Faaz