Wednesday, April 16, 2014

Belajar Bongkar Laptop Toshiba Satellite

 Cara bongkar laptop toshiba adalah suatu hal yang sangat Mudah dan praktis, hal ini di perlukan Jika salah satu komponen internal laptop Toshiba Satellite telah rusak atau Anda hanya ingin meng-upgrade bagian untuk peningkatan kinerja, Anda perlu untuk membuka kover laptop toshiba satelite, sebelum melalukannya ada baiknya anda mengetahui Cara Cepat Belajar Bongkar Laptop Toshiba Satellite. Membongkar laptop Toshiba jauh lebih sulit daripada membongkar mesin desktop yang lebih besar karena banyak perangkat terhubung bersama-sama dalam ruang yang kecil. 


Berikut Step by step Instruksi cara bongkar Laptop Toshiba Satelite 
1. Gunakan Gelang anti statis atau pastikan anda menyentuh benda logam yang terhubung ke lantai untuk membubarkan listrik statis dalam tubuh Anda
.
2. Matikan laptop Toshiba Satellite kemudian tutup. Balik laptop anda dan Tekan ke bawah kait baterai dan tarik keluar baterai dari laptop. Gunakan obeng untuk membuka sekrup di sisi paling dekat dengan Anda dan tarik DVD drive keluar dari tempat yang terletak di sebelah port baterai.
3. Cari penutup plastik persegi di tengah dan keluarkan dua sekrup di kedua sisi. Tarik penutup luar, sehingga modul memori terlihat. Lepaskan modul memori dari slotnya dengan menekan kunci di samping slot memory tersebut
4. Keluarkan sekrup di sisi kanan anda/ skrop yang memegang tempat hard drive. Tarik hard drive dan sisihkan. Lepaskan keempat baut yang tersisa di sisi bawah casing. Flip laptop kembali.
5. Buka LCD/ Layar laptop sepenuhnya sehingga seluruh laptop terlihat datar. Tarik keluar penyumbat karet sepanjang tepi layar LCD dan kemudian keluarkan sekrup di bawah mereka.
6. Masukkan objek datar kecil seperti kepala obeng mines ke bawah sepotong plastik yang terletak di antara layar LCD dan keyboard. Angkat seluruh bagian dengan obeng tersebut sampai muncul keluar. 
7. Keluarkan sekrup yang mengaitkan PCB dengan lampu indikator LED ke motherboard. Lepaskan kabel flexi dari papan sirkuit ke motherboard. Tarik papan sirkuit/ PCB dari laptop. 
8. Keluarkan empat sekrup yang mengaitkan keyboard ke bawah dan kemudian angkat keyboard ke atas. Lepaskan kabel flexi ke motherboard. 
9. Tarik keluar sekrup yang menahan engsel layar. Tarik dari engsel dan kemudian lepaskan dari casing ini. Tarik penutup layar ini. 
10. Lepaskan sekrup yang mengaitkan komponen sisa yang terhubung ke motherboard seperti pendingin prosesor, kartu WiFi dan kartu grafis VGA. Lepaskan komponen dari motherboard. Angkat prosesor langsung ke atas dan dari motherboard sekali pendingin telah di Lepas. 
11. Keluarkan sekrup yang mengaitkan hard drive dan drive DVD ke tempatnya dan kemudian tarik bay dari motherboard. Angkat seluruh motherboard lurus ke atas dan keluar dari casing untuk menyelesaikan proses pembongkaran. 


Keluarkan HDD laptop Toshiba


Keluarkan HDD laptop Toshiba Itulah tips cara bongkar laptop toshiba satelite, lain waktu akan saya coba terangkan bagaimana untuk membongkar laptop yang lainnya, sebenarnya saya ingin memfilemkan proses ini namun sayangnya saya belum memiliki HandyCam/ Camcorder untuk melakukannya, mungkin lain waktu akan saya coba…. Berikut ini Video Tutorial yang saya dapatkan dari Youtube.. Sobat CCB melaui FB sempat ada yang tanya Lalu bagai mana dengan cara membongkar PC? nah jika sobat CCB ingin mengetahui nya Click aja teknik cepat bongkar pasang komputer atau Di artikel Berikut Cara Bongkar PC

1 comment:

Copyright © 2014 Jimmy Faaz